Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
KM-MBKM
Deskripsi:
Matakuliah ini ditujukan untuk memberi pemahaman dan kecakapan kepada mahasiswa untuk dapat merancang, melaksanakan dan menganalisis kebijakan pemasaran yang relevan dengan bisnis yang dikembangkan
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep teoritis manajemen pemasaran dan memahami pentingnya manajemen pemasaran
  • Memahami konsep perkembangan pemasaran di Abad ke-21
  • Menguasai proses-proses manajemen pemasaran meliputi segmenting, targeting, positioning
  • Dapat merumuskan perencanaan yang berbeda bagi produk dan jasa
  • Mampu merumuskan perencanaan strategi, taktik dam membangun nilai dalam pemasaran
  • Memahami bagaimana menganalisa lingkup pasar, kebutuhan dan keinginan konsumen serta merancang kebijakan pemasaran yang baik
Daftar Pustaka:
  • Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management 14th Edition.Prentice Hall: New Jersey
  • Kotler, Philip & Gary Armstrong.(2010).Principles of Marketing 13th Edition.Prentice Hall: New Jersey