Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
B20-SD2
Deskripsi:
Problematika raw input pembelajaran baik psikis, fisik, dan cara belajarnya. Problematika instrumental input pembelajaran, meliputi problematika:kurikulum ,administrasi,anggaran, tenaga pendidik, dan kependidikan.Problematika environmental pembelajaran baik demografi, maupun ipoleksodbudhankamnas. Problematika throughput pembeljaran dan output pembelajaran
Capaian Pembelajaran
  • Mengidentifikasi problematika pembelajaran pada raw input , instrumental input, environmental input, throughput, dan output SD berdasarkan nilai humaniora, kaidah, tata cara dan etika ilmiah
  • Menganalisis problematika pembelajaran pada raw input, instrumental input, environmental input throughput, dan output SD berdasarkan nilai humaniora, kaidah, tata cara dan etika ilmiah baik secara mandiri dan kolaborasi
Daftar Pustaka:
  • Burden, Paul; R., & David M. Byrd. 2007. Methods for Effective Teaching Promoting K.12 Student Understanding, Boston: Pearson Education. Inc
  • Dana, N.F. 2013. Digging Deeper into Action Research: A Teacher Inquirer’sField Guide.Gainesville:Coirwin Press
  • The Florida Departemen of Education (FDOE). 2015 Guideing Tolls for Instructional Problem Solving Revised 2015 (GTIPS-R). Florida: FDOE
  • Irwantoro, N. dan Suryana, Y. 2016. Kompetensi Pedagogik. Sidoarjo. Genta Group Production
  • Soekarwo. 2013. Orasi Ilmiah Kebijakan Pendidikan di Jawa Timur dalam Rangka Penyiapan Generasi Emas 2045.Malang: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan UM
  • Scheerens, Jaap.2004. Review of School and Instructional Effectiveness Research. New York:UNESCO