Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
NZ -NZ
Deskripsi:
Menguasai berbagai regulasi bisnis lokal, nasional, regional dan global serta mampu memilih, memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan tetap menghargai keanekaragaman budaya, pandangan agama dan kepercayaan serta taat hukum dan disiplim dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara sebagai internalisasi nilai, norma dan etika akademik
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat menunjukan pengetahuan dan pemahaman mengenai kemunculan dan pengembangan dari konsep bisnis digital, pengembangan keuntungan kompetitid melalui teknologi, dan teknologi dalam bisnis digital
  • Mahasiswa dapat menunjukan pengetahuan dan pemahaman mengenai kriteria pengembangan dari perencanaan dan presentasi transformasi digital dan perbedaan amtara social dan organisasi bisnis di era digital
  • Mahasiswa dapat menganalisa lingkungan dan perubahannya serta dapat mengambil kesempatan dan membuat produk digital beserta bisnis modelnya
  • Mahasiswa dapat membuat perencanaan bisnis dari produk digital mereka (desain produk, oprasional, pemasaran, SDM, dan keuangan
  • Mahasiswa dapat mempresentasikan produk mereka dalam kegiatan pitching dan mendemonstasikan produk mereka.
Daftar Pustaka:
  • E-conomy SEA 2019 Osterwalder, A. & Pigneur, Y. (2019).Business Model Generation. New Jersey: John Wiley & Son, Inc. Malecki, E.J. & Moriset, B. (2008). Digital Economy: Business Organization, Production, Processes, and regional development. London: Routledge Skala, S. (2019). Digital Startups in Transition Economies: Challenges for Management, Entrepreneurship and Education. Cham: Palgrave Pivot Lowrey, Y. (2018). The Alibaba Way: Rahasia Sukses Alibaba Menuju E-commerce No.1 Dunia. Jakarta: BIP Chaffey, D. (2015). Digital Business and E-Commerce Management: Strategy, Implementation, and Practise Sixth Eddition. London: Pearson Wirtz, B.W. (2019). Digital Business Models: Concepts, Models, and The Aphabet Case Study.Switzerland: Springer Chishti, S. & Barberis, J. 2016. The FINTECH Book: The Financial Technology Handbook for Investors, Entrepreneurs and Visionaries. Cornwall: Wiley. Lynn,T., Mooney, J.G., Rosati,J., & Cummins, M. (2019). Disrupting Finance: FinTech and Strategy in the 21st Century. Cham: Palgrave Pivot Baierl, R, Behrens, R, & Brem, A. (2019). Digital Entrepreneurship: Interfaces Between Digital Technologies And Entrepreneurship.Cham: Springer