Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
KH-KH
Deskripsi:

Mampu mengembangkan berbagai bentuk media pembelajaran seni, desain dan kerajinan. Kompetensi yang akan dicapai meliputi; (a) konsep sumber belajar dan media pembelajaraan; (b) karakteristik sumber belajar dan berbagai jenis media pembelajaran seni; (c) prinsip, prosedur pembuatan media pembelajaran seni, desain dan kerajinan; (d) mengembangkan berbagai jenis media pembelajaran seni, desain dan kerajinan (e) merancang format/instrumen evaluasi media dan mengujicobakan media pembelajaran seni yang dihasilkan.


Capaian Pembelajaran
  • 1. Medeskripsikan konsep sumber belajar dan media pembelajaran

  • 2. Membedakan karakteristik berbagai jenis sumber belajar dan media pembelajaran

  • 3. Menunjukkan prinsip dan prosedur pembuatan media pembelajaran seni,desain dan kerajinan

  • 4. Mengembangkan berbagai jenis media pembelajaran seni, desain dan kerajinan

  • 5. Menyusun instrumen evaluasi untuk uji coba media pembelajaran seni, desain dan kerajinan

Daftar Pustaka:
  • Latuharu. John D. 1988, Media Pembelajaran dalam Proses Belajar mengajar masa kini. Jakarta: Depdikbud.
    Wilkinson, Gene L. 1984. Media dalam Pembelajaran : Penelitian selama 60 tahun. Jakarta : Rajawali.
    Jalinus Nizwardi. 2016. Media dan Sumber Pembelajaran. UNP Press (sosial media baru.com.
    Hamalik. Oemar. 1988. Media Pendidikan. Bandung : offset Alumni.
    Anderson. Ronald H. 1987. Pemilihan dan Pengembangan Media Untuk Pembelajaran. Jakarta : Rajawali Pers. Penerjemah Yusufhadi Miarso.
    Musfiqon, HM. 2012. Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta : PT Prestasi Pustakaraya.