Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
PR-PLB
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh terhadap karakteristik, penyebab anak tunaganda dan hakikat pengajarannya dalam interaksi belajar yang berbasis kehidupan

  • Mahasiswa memiliki pengetahuan mengenai asesmen dan intervensi, serta pembelajaran anak tunaganda di sekolah husus dan sekolah inklusi

  • Mahasiswa memiliki sikap, etika, pemikiran logis dan fleksibel dalam memaknai problematika belajar dan pembelajaran bagi anak tunaganda

  • Mahasiswa memiliki kemampuan mengevaluasi dan mengembangkan gagasan untuk merencakanan pembelajaran bagi anak tunaganda

  • UTS

  • UAS

Daftar Pustaka:
  • BNSP.2006. Standar Isi. Jakarta Kementrian Pendidikan Nasional

  • Fowler, S. 2007. Sensor Stimulation Sensory-Focused Activities for People with Physical and Multiple Disabilities. London : Jessica Kingsley Publishers.

  • Pusat Kurikulum.2007. Model Pembelajaran Tematik. SD/MI/SDLB. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional

  • Rogow, S.2005. A Develpomental Model of Disabilities. INTERNATIONAL JOURNAL OF SPECIAL EDUCATION The International Journal of Special Education 2005, Vol 20, No.2.

  • Widjajantin, A. 2004. Prinsip Dasar Dalam Mendidika Anak Tunanetra Ganda dan Deafblind di Indonesia, Buku Pegangan Bagi Guru. Malang: Wineka Media.