Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A2C-TEP
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mampu membedakan antara tipe dan karakteristik bahan belajar (bahan belajar cetak dan non cetak)
  • Mampu merancang bahan belajar sesuai dengan kaidah penulisan bahan pembelajaran
  • Mampu menyelesaikan soal Ujian Tengah semester
  • Mampu mengorganisasi isi bahan belajar yang terdiri dari materi pembelajaran, gambar, ilustrasi, dan layout
  • Mampu menerapkan pengembangan bahan belajar dengan menggunakan teknologi pendukung literasi pebelajar
  • Mampu menyelesaikan soal ujian akhir semester
Daftar Pustaka:
  • Belawati, 2003. Materi Pokok Pengembangan Bahan Ajar Edisi Kesatu. Jakarta, Universitas Terbuka.
  • Borg, W. R. & Gall, M. D. (2003). Educational research: an introduction (7th ed.). New York: Longman, Inc.
  • Borg, W.R. & Gall, M.D. Gall. 1989. Educational Research: An Introduction, (5th ed.). New York: Longman.
  • Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Kurikulum 2004 Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs). Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
  • Departemen Pendidikan Nasional. 2006. Pedoman Memilih dan Menyusun Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional.
  • Departemen Pendidikan Nasional. 2008. Pengembangan Bahan Ajar dan Media. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
  • Lestari, Ika. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi. Padang: Akademia.
  • Lickona, Thomas. 1991. Educating for Character: How Our School Can Teach Respect and Responsibility. New York, Toronto, London, Sydney, Aucland: Bantam books.
  • Mbulu, J. dan Suhartono. 2004. Pengembangan Bahan Ajar. Malang: Elang Mas.
  • Muslich, Masnur. 2010. Text Book Writing. Jogjakarta: Ar-ruz Media.