Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
B-10NG
Deskripsi:
Memperjelas sistem busPC dan menerapkan antarmuka PC dengan piranti input output dasar, antarmuka dengan kamera, serta data logging
Capaian Pembelajaran
  • - Memperjelas arsitektur PC, fungsi slot-slot pada PC, sistem bus dan timing, pembebanan. - Memperjelas tentang memory map dalam komputer. - Memperjelas dan menerapkan antarmuka dengan port paralel atau PPI 8255. - Memperjelas dan menerapkan antarmuka dengan port serial. - Memperjelas dan menerapkan pemrograman visual untuk antarmuka PC. - Memperjelas dan menerapkan antarmuka PC dengan piranti output: LED, seven segment - Memperjelas dan menerapkan antarmuka PC dengan piranti input: toggle switch. - Memperjelas dan menerapkan antarmuka PC dengan kamera. - Merancang, menguji dan menganalisis aplikasi antarmuka dengan PC.
Daftar Pustaka:
  • 1. Brey, Barry B. 2006. The Intel Microprocessors. New Jersey: Pearson Prentice Hall. 2. Triebel, Walter A. 2003. The 8088 and 8086 Microprocessors Programming, Interfacing, Software, Hardware and Applications. New Jersey: Pearson Education International. 3. Ibrahim, Dogan. 2002. Microcontroller Based Temperature Monitoring & Control. Newnes. 4. Endra P. 1990. Microprosesor & Interfacing. Yogyakarta: Andi Offset. 5. John Uffenbeck. The 80x86 Family: Design, Programming and Interfacing. NEW JERSEY: Prentice Hall. 6. Kadir, Abdul. 1997. Belajar Delphi 5. Yogyakarta: Penerbit Andi. 7. Kadir, Abdul. 1998. Database Menggunakan Delphi 6. Yogyakarta: Penerbit Andi.