Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A21-PLB
Deskripsi:
Konsep dasar, variabel dan konstruk, teori dan hipotesis, metode, populasi dan sampel, alat pengumpul data, validitas dan reliabelitas serta sistematika penenulisan proposal penelitian pendidikan.
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep dasar penelitian
  • Manguasai ragam desain penelitian
  • Menguasai prosedur penelitian sesuai desain yang dipilih
  • Mampu mengolah data hasil penelitian
  • Mampu menyusun laporan penelitian
  • UTS
  • UAS
Daftar Pustaka:
  • Perry, C.B. 2011. Principles of Methodology: Research Design in Social Science.New York: Sage Publication.
  • Widiyanto, M.A. 2002. Statistika Terapan, Konsep dan Aplikasi SPSS dalam Penelitian Pendidikan, Psikologi dan Ilmu Sosial lainnya.Jakarta: PT Elex Media Komputindo
  • Laws, S. et al. 2013. Research for Development: A Practical Guide. Second Edition. London: Sage Publication
  • Janosky,J.E et.al. 2009. Single Subject Desains in Biomedicine. New York: Springe
  • Auerbach,C. & Zeitlin, W. 2014.SSD for R: An R Package for Analyzing Single-subject Data. New York: Oxford University Press.
  • Ledford,J.R & Gast. D.L. 2010. Single Subject Research Methodology in Behavioral Sciences. New York: Routledge
  • Ulfatin, N. 2013. Metode Penelitian Kualitatif di bidang Pendidikan. Malang: FIP UM
  • Bazeley, P. 2013. Qualitative Data Analysis, Practical Strategies. London: Sage Publication
  • Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
  • Sopingi, 2014. Statistik Pendikan. Malang: fakultas Ilmu Pendidikan UM