Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
K-MBKM
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • 1. Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang pentingnya kehumasan dan ruang lingkupnya
  • 2. Memiliki pemahaman mengenai Humas Sebagai Objek Komunikasi
  • 3. Mengetahui pentingnya Keberadaan Humas dalam Organisasi
  • 4. Mengetahui apa saja Alat-alat Humas ( iklan, pameran, Media internal, fotografi, film, pers)
  • 5. Mengetahui cara membentuk Opini Publik,
  • 6. Memahami pentingnya Humas Eksternal dan Keterkaitannya dengan Media
  • 7. Memahami pentingya Humas Internal
  • 8. Mengetahui Etika , Etiket, Profesionalisme, Protokol dalam Kegiatan Humas
  • 9. Melaksanakan kegiatan Praktis Kehumasan
Daftar Pustaka:
  • 1. Effendy, Onong, U. 2006. Hubungan Masyarakat Suatu Studi Komunikologis. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
  • 2. Ruslan, Rosady. 2006. Manajemen Public Relations & Media Komunikasi Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
  • 3. Wursanto, I.2006. Kompetensi Sekretaris Profesional.Yogyakarta: CV Andi Offset
  • 4. Butterick, K. 2014. Pengantar Public Relations Teori dan Praktik. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
  • 5. Wood, J.T.2013. Komunikasi Teori dan Praktek Edisi 6. Jakarta: Salemba Humanika
  • 6. Rudy, T.M.2005. Komunikasi & Hubungan Masyarakat Internasional.Bandung: PT Refika Aditama
  • 7. Puspitasari, D.2008.Penjualan Jilid 1 untuk SMK.Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan
  • 8. Gassing, S.S. & Suryanto.2016.Public Relations.Yogyakarta:Penerbit ANDI
  • 9. Morissan.2008.Manajemen Public Relations : Strategi Menjadi Humas Professional.Jakarta: Kencana