Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A-MBKM
Deskripsi:
Mengembangkan dan menerapkan pemahaman berinteraksi dalam praktik pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep dasar pembelajaran mikro.
  • Mengidentifikasi lingkup pembelajaran mikro.
  • Karakteristik peserta didik dan implikasinya dalam komunikasi pembelajar¬an.
  • Pola interaksi, unsur, model dan prinsip komunikasi pembelajaran serta aplikasinya dalam pembelajaran.
  • Keterampilan dasar mengajar.
  • Praktik pembelajaran.
  • Keterampilan melakukan refleksi hasil pembelajaran.
Daftar Pustaka:
  • (2) Byrnes, J.P. 2008. Cognitive Development in Instructional Contexts. Boston: Pearson Education Inc.
  • (3) Hasibuan, J.J. 1988. Proses Belajar Mengajar Keterampilan Dasar Pengajaran Mikro. Bandung; CV Remaja karya.
  • (4) Kosasi, R. 2000. Keterampilan Mengadakan Variasi. Jakarta: Ditjen DIKTI.
  • Smith, C., Hofer, J. Gillespie, Solomon, M. & Rowe, K. 2009. How Teachers Change. Study of Professional Development in Adult Education. New York: Nova Science Publishers. Inc.
  • (1) Abimanyu, S & Pahh, D.N. 2000. Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran. Jakarta: DITJEN DIKTI.
  • (5) Kosasi, R. 2000. Keterampilan Menjelaskan. Jakarta: Ditjen DIKTI.
  • (6) Pah, D.N. 2000. Keterampilan Memberikan Penguatan. Jakarta: Ditjen DIKTI.