Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
B20-B20
Deskripsi:
Problematika raw input pembelajaran PKn SD; problematika instrumental input pembelajaran PKn SD; Problematika throughput pembelajaran PKn SD; Problematikan environmental input pembelajaran PKn SD; dan problematika output pembelajran PKn SD; penyiapan tema untuk penulisan skripsi/karya tulis lainnya
Capaian Pembelajaran
  • Menganalisis secara kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif untuk menemukan problema muatan nilai, norma, moral dalam kurikulum yang berlaku di SD.
  • Menemukan dan menyelesaikan problematika dalam menyimpulkan prosedur merancang, mengorganisasi, mengembangkan, dan mengevaluasi bahan pembelajaran pada pembelajaran PKn berbasis PAIKEM BATIK di sekolah dasar.
  • Menemukan dan menyelesaikan problematika dalam mendesain secara kreatif rencana pembelajaran PKn berbasis PAIKEM BATIK di sekolah dasar.
  • Menemukan dan menyelesaikan problematika dalam memerankan peer-teaching pembelajaran PKn berbasis PAIKEM BATIK secara kreatif dan komunikatif di sekolah dasar.
  • Menemukan dan menyelesaikan problematika dalam merancang dan menganalisis evaluasi pembelajaran PKn di sekolah dasar
Daftar Pustaka:
  • Balu H. Athreya & Chrystalla Mouza. Thinking Skills for the Digital Generation. USA: Philadelphia.
  • Beck, C.M, Crittenden, B.S., Sullivan, E.V. (1971). Moral Education: Interdisciplinary Approaches. Toronto and Buffalo: University of Toronto Press.
  • Budimansyah, D. (2010). Penguatan Pendidikan Kewarganegaraan untuk Membangun Karakter Bangsa. Bandung: Widya Aksara Press.
  • Buku Siswa Kelas 1 - 6
  • Buku Guru kelas 1 - 6