Tahun Akademik:
Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
QBL-QBL
Deskripsi:

Mata kuliah Manajemen Pemasaran menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar manajemen pemasaran termasuk perkembangannya di abad 21; analisis kesempatan pasar melalui analisis lingkungan pasar; penentuan target pasar dan pengembangannya melalui Segmenting, Targeting, dan Positioning; pengembangan strategi pemasaran; pengambilan keputusan pemasaran; dan bagaimana mengelola program pemasaran secara efektif dan efisien


Capaian Pembelajaran
  • Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang pentingnya pemasaran, ruang lingkup pemasaran, konsep inti dalam pemasaran dan konsep-konsep dasar dalam pemasaran

  • Mampu mengembangkan pemahaman faktor-faktor penting dalam persaingan pasar.

  • Memiliki ketrampilan untuk menganalisis tren persaingan pasar, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan, serta ancaman, dan peluang yang dihadapi perusahaan.

  • Mampu menganalisis berbagai masalah dalam  pasar yang berbeda.

  • Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang strategi dan rencana pemasaran

Daftar Pustaka:
  • Manajemen Pemasaran Jilid 1 & 2 (Philip Kotler & Kevin Lane Keller)

  • Manajemen Pemasaran Jilid 1 & 2 (Philip Kotler & Gary Armstrong)