Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
QBL-QBL
Deskripsi:
Mata kuliah Manajemen Pemasaran menjelaskan tentang berbagai hal
yang berkaitan dengan pemahaman dasar manajemen pemasaran termasuk
perkembangannya di abad 21; analisis kesempatan pasar melalui analisis
lingkungan pasar; penentuan target pasar dan pengembangannya melalui
Segmenting, Targeting, dan Positioning; pengembangan strategi pemasaran;
pengambilan keputusan pemasaran; dan bagaimana mengelola program pemasaran
secara efektif dan efisien
Capaian Pembelajaran
Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang pentingnya pemasaran, ruang lingkup pemasaran, konsep inti dalam pemasaran dan konsep-konsep dasar dalam pemasaran
Mampu mengembangkan pemahaman faktor-faktor penting dalam persaingan pasar.
Memiliki ketrampilan untuk menganalisis tren persaingan pasar, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan, serta ancaman, dan peluang yang dihadapi perusahaan.
Mampu menganalisis berbagai masalah dalam pasar yang berbeda.
Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang strategi dan rencana pemasaran
Manajemen Pemasaran Jilid 1 & 2 (Philip Kotler & Kevin Lane Keller)
Manajemen Pemasaran Jilid 1 & 2 (Philip Kotler & Gary Armstrong)
- Teacher: YANA RESPATI