Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
PR-SD2
Deskripsi:
Pengetahuan tentang hakikat dan implikasi teori belajar dalam pembelajaran IPA; analisis kurikulum; miskonsepsi dan remidiasi, karakteristik pembelajaran IPA di kelas rendah, pembuatan lembar kegiatan siswa berbasis saintifik di kelas rendah, penilaian serta penyusunan perangkat pembelajarannya
Capaian Pembelajaran
Mengkaji fakta, konsep, dan prinsip IPA kelas Rendah di SD secara mandiri berorientasi PAIKEM BATIK.
Mengkaji kurikulum IPA kelas Rendah di SD secara mandiri berorientasi PAIKEM BATIK. Mengkaji fakta, konsep, dan prinsip IPA kelas Rendah di SD secara mandiri berorientasi PAIKEM BATIK
Merancang, mengorganisaiskan, mengembangkan, mensimulasikan, dan mengevaluasi perangkat pembelajaran IPA kelas Rendah di sekolah dasar secara mandiri berorientasi PAIKEM BATIK
UTS dan UAS
Appleton, K. (Eds.). 2007. Elementary Science Teacher Education: International Perspectives on Contemporary Issues and Practice. Mahwa, NJ: Lawrence Erlbaum Associates, Publishers.
Buxton, C. A. & Provenzo, Jr., E. F. 2012. Place-based Science Teaching and Learning: 40 Activities for K-8 Classrooms. Thousand Oaks: SAGE Publications, Inc.
Forgatry, R. 2009. How to Integrate Curricula, Third Edition. Thousand Oaks: Corwin.
Hayes, D. (Eds.). 2007. Joyful Teaching and Learning in the Primary School. Exeter: Learning Matters Ltd.
Joyce, B. R., Weil, M., & Calhoun, E. 2014. Models of Teaching. Pearson Education.
Krajcik, J. S. & Czerniak, C. M. 2014. Teaching Science in Elementary and Middle School: A Project-Based Approach, Fourth Edition. New York: Routledge.
Kurikulum Sekolah Dasar.
Martin, D. J. 2012. Elementary Science Methods: A Constructivist Approach, Sixth Edition. Belmont: Wadsworth.
Abruscato, J. 2004. Teaching Children Science: A Discovery Approach, 6th Edition. Boston, MA: Allyn and Bacon.
- Teacher: Esti Untari