Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
A22-A22
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi Hakikat nilai agama dan moral, Teori perkembangan nilai agama dan moral, Tahapan perkembangan nilai agama dan moral pada AUD, Problematika perkembangan bahasa AUD, analisis perkembangannilai agama dan moral AUD, Intervensi dan Stimulasi pengembangan nilai agama dan moral AUD dan Asesmen pengembangan nilai agama dan moral AUD
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep dasar perkembangan nilai agama moral pada AUD
  • Menganalisis masalah pengembangan nilai agama moral pada PAUD
  • Mengimplementasikan pengembangan nilai agama dan moral pada PAUD
  • Terampil mengevaluasi pengembangan nilai agama dan moral pada PAUD
  • UTS
  • UAS
Daftar Pustaka:
  • 1. Brigge, M. 1982. Learning Theories for Teacher. New Jersey: Harper and Row Publisher.
  • 2. Santrock, J danYussen S.R. 1991. Child Development an Introduction, 4th Ed. Iowa: Wn C. Brown Publisher.
  • 3. FenwickHuss, H & Patterson, Denise M. 1993. Ethics in Accounting: Values Education Without Indoctrination. Kluwer Academic Publishers. Printed in the Netherlands, 234.
  • 4. Seefeldt, Carol dan Nita Barbour. 1994. Early Childhood Education. An Introduction, 3rd. Edition. New York: MacMillan College Publishing Company.
  • 5. Tillman, Diane, Diana Hsu. 2004. Living Values Activities for Children Ages 3-7. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia