Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
G-G
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Menentukangagasandalammemecahkanmasalahtentangidentitaskorporat
  • Menggali ide perancangan logo dan implementasinya yang memilikifungsisebagaiinformasi, komunikasi, dan promosidenganpendekatanbudayanusantara
  • Merancang logo, guideline, aplikasiberdasarkanunsur dan prinsipdesainberdasarkanetikaperancangan
  • Memilikikemampuanberkomunikasisecara personal dalammenginformasikan dan mempresentasikanidentitaskorporat yang dirancangnya
Daftar Pustaka:
  • 1. Jessica Diana Kartika, RudyantSiswanto Wijaya. 2016, Logo: Visual Asset Transitions, Jakarta: Elex Media Komputindo. 2. SuriantoRustan. 2009, Mendesain Logo, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. 3. Murphy, John and Michael Rowe. 1988, How to design trademarks and logos, Ohio: North Ligth book. 4. Ben Rosen. 1970, Corporate Search for Visual Identity: A Study of Fifteen Outstanding Corporate Design Programs, US: Van Nostrand Reinhold Inc. 5. Alina Wheeler. 2012, Designing Brand Identity: An Essential Guide for the Whole Branding Team, 4th Edition, New Jersey: John Wiley and Sons.. 6. Wally Olins. 1990, Corporate Identity: Making Business Strategy Visible Through Design, US: Harvard Business School Press 7. Veronica Napoles. 1987, Corporate Identity Design, US: Wiley