Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
B21-TEP
Deskripsi:
Matakuliah Teknologi Seamless merupakan pembelajaran yang menerapkan IPTEKS dalam Lingkungan Belajar untuk memfasilitasi bagaimana merancang kegiatan belajar dan pembelajaran konteks keilmuan media dengan cara mengembangkan, menggunakan, mengevaluasi, dan mengelola Teknologi Seamless dengan efektif. Teknologi Seamless secara umum meliputi kegiatan pengembangan media, pemanfaatan media, Pengelolaan media, Assessing/ Evaluasi terhadap media, hingga mengimplementasikan Teknologi Seamless dalam kondisi pebelajar yang memiliki kebaragaman dengan mempertimbangkan kode etik Teknologi Pendidikan secara faktual, konseptual dan prosedural.
Capaian Pembelajaran
  • • Mahasiswa mampu melakukan proses keputusan secara mandiri dalam konteks Teknologi Seamless berdasarkan berdasarkan prinsip, teori, dan praktik efektif dalam mengembangkan, menggunakan, mengelola dan melakukan evaluasi Inovasi Media Pembelajaran.
  • • Mahasiswa memiliki sikap dalam menghargai keilmuan Teknologi Seamless, kepekaan terhadap kebutuhan pebelajar sebagai pengguna hasil pengembangan media, serta menggunakan etika akademik dalam mengevaluasi Teknologi Seamless sebagai salah satu bagian lingkungan belajar secara responsif dan adaptif
  • • Mahasiswa menunjukkan kemampuan logis, kritis dan inovatif dalam melakukan pengembangan, penggunaan dan pengelolaan Teknologi Seamless baik secara individu maupun kelompok. Mahasiswa secara khusus memiliki kemampuan pengembangan pada konteks Teknologi Seamless, mengimplementasikan Teknologi Seamless dengan berbagai macam strategi dan praktik pembelajaran dalam lingkungan belajar pada komunitas pembelajaran yang beragam, serta mengevaluasinya berdasarkan mekanisme pembelajaran dan kinerja berdasarkan etika prinsip keselarasan keberagaman pebelajar dan menjunjung hak cipta
Daftar Pustaka:
  • Januszewski, A. and Molenda, M. eds., 2013. Educational technology: A definition with commentary. Routledge.
  • Spector, J.M., Merrill, M.D., Elen, J. and Bishop, M.J. eds., 2014. Handbook of research on educational communications and technology . New York, NY: Springer.