Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
AB-19AK
Deskripsi:
1. Karakteristik usaha modiste profitabel 2. Konsep pemasaran offline 3. Konsep pemasaran online 4. Konsep pemasaran berwawasan industri 4.0 5. Kebutuhan bahan dan alat usaha 6. Karakter spesifik dalam usaha busana
Capaian Pembelajaran
  • Setelah melakukan survey pada usaha modiste mahasiswa memiliki wawasan tentang usaha modiste yang profitabel
  • Melalui kajian offline dan online mahasiswa dapat merencanakan konsep pemasaran online dan offline dengan tepat
  • Setelah mendengarkan paparan dosen, mahasiswa dapat memerinci persiapan kebutuhan alat utama dan alat tambahan pada usaha modiste
  • Setelah mempelajari berbagai sumber offline dan online mahasiswa dapat merancang usaha yang unik dan spesifik
Daftar Pustaka:
  • Assen, M. V., Berg, G. V. D., dan Pietersma, P. 2013. Key Management Models. Surabaya: Erlangga. Jeffrey, M. dan Evans, N. 2011. Coasting for Fashion Industry. New York: Berg Publisher. Wibowo, S. 2007. Petunjuk Mendirikan Perusahaan Kecil. Jakarta. Penebar Swadaya. Wibowo, S. 2007. Pedoman Mengelola Perusahaan Kecil. Jakarta: Penebar Swadaya. Yerusalem, A.M. 2012. Merintis dan mengelola usaha butik. Yogyakarta: UNY