Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
HH-HH
Deskripsi:
Menguasai berbagai regulasi bisnis lokal, nasional, regional dan global serta mampu memilih, memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan tetap menghargai keanekaragaman budaya, pandangan agama dan kepercayaan serta taat hukum dan disiplim dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara sebagai internalisasi nilai, norma dan etika akademik
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang bisnis bisnis internasional.
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam mengaplikasikan bisnis internasional.
  • Mahasiswa memiliki kemampuan dalam mengambil keputusan strategis dalam bisnis internasional.
  • Mahasiswa memiliki kemampuan mengatasi permasalahan dalam Bisnis internasional.
  • Mahasiswa memiliki kemampuan dalam menggali, memahami, dan mendayagunakan nilai-nilai lokal dalam praktik bisnis internasional.
Daftar Pustaka:
  • 1. Ahsjar, D. 2007. Pedoman Transaksi Ekspor & Impor. Jakarta: Prestasi Pustaka 2. Amir. 2004. Seluk Beluk dan Teknik Perdagangan Luar Negeri. Jakarta: PPM 3. Anindita, R & Reed, M.R. 2008. Bisnis dan Perdagangan Internasional. Yogyakarta: Andi 4. Ball, Donald A. McCulloch H. Wendell. 2000. Bisnis Internasional. Buku 1 dan 2. Jakarta: Salemba Empat 5. Ball, Donald A. McCulloch H. Wendell. 2002. International Business, The Challenge of Global Competition. Eighth Edition. USA: McGraw-Hill 6. Daniel, John D. Et al. 2004. International Business, Enviroments and Operation. Tenth Edition. USA: Prentice Hall 7. Halwani, H. 2005. Ekonomi Internasional & Globalisasi Ekonomi. Bogor: Ghalia Indonesia 8. Hidayat, R. 2013. Bisnis Internasional. Gorontalo: UNG Press 9. Mitchell, C. 2001. Memahami Budaya Bisnis Internasional. Jakarta: PPM 10. Tambunan, T. 2001. Perdagangan Internasional dan Neraca Pembayaran. Jakarta: LP3ES 11. Tanjung, M. 2011. Aspek dan Prosedur Ekspor-Impor. Jakarta: Salemba Empat