Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
C-C22
Deskripsi:
Pengertian Tes, Pengukuran dan Penilaian; Hubungan antara Tujuan Pengajaran, Proses Belajar Mengajar dan Evaluasi; Tujuan dan Fungsi Evaluasi Hasil Belajar Siswa; Kriteria Tes (Validitas, Reliabilitas, Obyektifitas); Kriteria Tes Keterampilan Olahraga; Menyusun Tes Keterampilan Olahraga; Menyusun Tes Pengetahuan (Analisis Butir Soal); Teknik Non Tes; Aspekaspek yang Dinilai dalam Penjas; Pendekatan Acuan Penilaian; Memberi Nilai
Capaian Pembelajaran
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
C-C22
Deskripsi:
Pengertian Tes, Pengukuran dan Penilaian; Hubungan antara Tujuan Pengajaran, Proses Belajar Mengajar dan Evaluasi; Tujuan dan Fungsi Evaluasi Hasil Belajar Siswa; Kriteria Tes (Validitas, Reliabilitas, Obyektifitas); Kriteria Tes Keterampilan Olahraga; Menyusun Tes Keterampilan Olahraga; Menyusun Tes Pengetahuan (Analisis Butir Soal); Teknik Non Tes; Aspekaspek yang Dinilai dalam Penjas; Pendekatan Acuan Penilaian; Memberi Nilai
Capaian Pembelajaran
- Memahami dan mengerti konsep dasar evaluasi olahraga
- Memahami dan mengerti tentang prinsip-prinsip evaluasi olahraga
- Memahami dan mampu menyusun berbagai evaluasi olahraga
- Budiwanto, S. (2014). Metodologi Penelitian Penerapannya Dalam Keolahragaan. Malang: Universitas Negeri Malang
- Budiwanto, S. (2014). Metode Statistika untuk Analisis Data Bidang Keolahragaan
- Budiwanto, S. (2011). Tes dan Pengukuran Dalam Olahragaan
- Mulyono, B. (2000). Pengukuran dan Evaluasi Olahraga. Surakarta: UNS
- Pratiknyo, E. (2009). Tes Pengukuran dan Evaluasi Olahraga
- Winarno, M.E. 2013. Statistik dan Evaluasi dalam penjas dan olahraga. Penerbit UM
- Atkinson, 2012. Key Concepts in Sport and Exercise Research Methods (SAGE Key Concepts series) . Sage
- Williams & Craig. 2004. Data Analysis and Research for Sport and Exercise Science: A Student Guide. Routledge
- Pengajar: Yulingga Nanda Hanief