Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
PR-SD
Deskripsi:
Kerangka dasar prinsip, fungsi dan manfaat TIK dalam pendidikan, Kurikulum dalam kajian TIK, Pembelajaran dan penilaian yang terintegrasi dengan TIK, Pembelajaran dan penilaian autentik berakar pada pembelajaran abad 21, Pengenalan pada perancangan desain instruksional yang berbasis TIK, pemahaman masyarakat digital, kode etik penggunaan TIK dalam konteks kolaborasi dan berbagi informasi
Capaian Pembelajaran
  • 1. Menguasai dan memahami konsep dasar teknologi informasi dan komunikasi dalam pendidikan
  • 2. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam konteks pendidikan secara kreatif
  • 3. Merancang solusi pemecahan masalah pendidikan dengan mengembangkan pembelajaran yang terintegrasi dengan teknologi informasi dan komunikasi
Daftar Pustaka:
  • Churcull, D., Lu, J., Chiu, T. K. F., & Fox, B. (Eds.). 2016. Mobile Learning Desing: Theories and Application. London: Springer.
  • Flavin, M. 2017. Disruptive Technology Enhanced Learning: The Use and Misuse of Digital Technologies in Higher Education. London: Palgrave Macmillan.
  • Hokanson, B., Clinton, G., & Tracey, M. W.2016. The Design of Learning Experience. London: Springer
  • Moodie, G. 2016. Universities, Disruptive Technologies, and Contunuity in Higher Education: The Impact of Information Revolutions. Toronto: Palgrave Macmillan
  • Prensky, M. 2012. From Digital Natives to Digital Wisdom: Hopeful Essays for 21st Century Learning. Thousand Oaks: Corwin
  • Wan Ng. 2015. New Digital Technology in Education: Conceptualizing Professional learning for Educators. London: Springer
  • Williams, P. J. (Ed.). 2012. Technology Education for Teachers. Rotterdam: Sense Publishers