Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
D-D
Deskripsi:
Prosedur pembelajaran, lesson study, penerapan keterampilan dasar mengajar dalam praktik pengajaran.
Capaian Pembelajaran
  • Terampil merancang perangkat pembelajaran kimia dalam sebuah strategi/ model / metode pembelajaran yang mengedepankan ketrampilan-ketrampilan mengajar berupa perangkat pembelajaran (Silabi, RPP, bahan ajar, media pembelajaran, instrumen penilaian)
  • Terampil mempraktikkan rancangan rencana pembelajaran yang telah disusun dalam forum peer teaching.
  • Terampil mempraktikkan kegiatan pembelajaran berbasis lesson study.
  • Mampu merefleksi dan memperbaiki pembelajaran yang telah dipraktikan dalam sebuah kegiatan lesson study.
Daftar Pustaka:
  • Anitah, S. W. 2007. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka
  • Hasibuan & Moejiono. 2002. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
  • Pienta,N.J., Cooper, M.M., Greenbowe, T.J. 2005. Chemists’ Guide to effective Teaching Vol I . NJ: Pearson Prentice Hall.
  • Pienta,N.J., Cooper, M.M., Greenbowe, T.J. 2009. Chemists’ Guide to effective Teaching Vol II . NJ: Pearson Prentice Hall.
  • Syamsuri, I. dan Ibrohim. 2008. Lesson Study (Studi Pembelajaran). Malang: FMIPA UM.
  • Permendikbud No. 20 dan 24 tahun 2016.
  • Model Pengembangan RPP. Depdikbud. 2017.
  • Naskah Model-Model Pembelajaran-1. Depdikbud. 2017.