Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
JJ-JJ
Deskripsi:
Matakuliah ini merupakan mata kuliah pilihan konsemtrasi Manajemen Pemasaran. Isu yang dibahas dalam matakuliah ini meliputi konsep dan teori perspektif pelanggan dan produsen pada jasa hospitality, proses keputusan pelanggan, teori pelanggan, kesenjangan jasa dengan pelanggan, segmentasi pelanggan jasa hospitality dan pariwisata, segmentasi hybrid, pengembangan produk pada industry hospitality, pengembangan produk pada industry jasa makanan, pengukuran sikap pelanggan hospitality, komunikasi pada industi hospitality, perumusan strategi pemasaran pada industry hospitality, pemasaran hospitality dan pariwisata internasional..
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mampu memahami prinsip, konsep, dan teori pemasaran hospitaliti dan pariwisata
  • 2. Mampu menganalisis kondisi internal environment dan external environment perusahaan hospitaliti
  • 3. Mampu menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan sebuah perusahaan hospitality
  • 4. Mampu merumuskan strategi pemasaran pada industry hospitality dan pemasaran hospitality, dan pariwisata baik domestik maupun internasional.
Daftar Pustaka:
  • 1. Teare, Richard, Josef A. Mazanec, Simon Crawford Welch, Stephen Calver. 2012 Marketing in Hospitality and Tourism, A Focus Customer. Cassell Villiers House. London. 2. Brotherton, Bob , 2015, Researching Hospitality and Tourism, SAGE Publications Ltd 3. Wood, Roy C, 2014, Hospitality Management, A Brief Introduction. SAGE Publications Ltd 4. Wood, Roy C . 2013. Key Concepts in Hospitality Management. SAGE Publications Ltd 5. Hudson, Simon. 2008. Tourism and Hospitality Marketing, A Global Perspective. SAGE Publications Ltd 6. Baum, Tom. 2011. Hospitality Management. SAGE Publications Ltd 7. Everett, Sally. 2016. Food and Drink Tourism, Principles and Practice. SAGE Publications Ltd
  • Studi Kasus pada You Tube Buku Referensi lain Artikel terkait dalam jurnal Internasional