Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
F-F
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Menentukangagasandalammemecahkanmasalahtentang Media Perwajahan
  • Menggali ide Media Perwajahanberbasisbudaya Nusantara yang memilikifungsisebagaitempatproduk, informasi, komunikasi, dan promosi
  • Merancang Media Perwajahanberdasarkanunsur-unsurdesain, prinsip-prinsipdesain, dan tata letakperwajahanberdasarkankarakter media massacetak
  • Menerapkanetikaperancangansertaetikabisnisdalammerancang Media Perwajahan
  • Rancangannyamemilikinilaitambahsecaraekomomiterhadap media massacetak
  • Memilikikemampuanberkomunikasisecara personal dalammenginformasikan dan mempresentasikankarya Media Perwajahan yang dirancangnya
Daftar Pustaka:
  • 1. Batey, Ian. 2002. Asian Branding a Great Way to Fly. Jakarta: BhuanaIlmuPopuler. 2. Berger, Arthur Asa. 2000. Tanda-tandadalamKebudayaanKontemporer. Yogyakarta: TiaraWacana Hakim, Budiman. 2006. LanturanTapiRelevan. Yogyakarta: Galang Press. 3. Jefkins, Frank. 1997. Periklanan. Jakarta: Erlangga Lewis, Herschell Gordon. 1996. Iklan yang Efektif. Semarang: Dahara Prize 4. Lowe, Brett William. 1993. Periklanan yang Efektif. Jakarta: Elex Media Komputindo. 5. Mangkunegara, Anwar Prabu. 2002. PerilakuKonsumen. Bandung: Refika. 6. March, Marion. 1998. Creative Typography. Phaidon: Oxford 7. Pujiyanto. 1997. Etika RancanganPeriklanandalamPangsa Pasar. Malang: IKIP Malang 8. Quon, Mike. 1995. Corporate Graphics. Hong Kong: PBC International, Inc 9. Rakhmat, Jalaluddin. 1998. MetodePenelitianKomunikasi. Bandung: RemajaRosdakarya. 10. Sarwono, Jonathan. HaryLubis. 2007. MetodeRisetuntuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi 11. Sims, Nitzi. 1991. Sign Design. London: Thames and Hudson 12. Sutherland, Max. Alice K. Syvester. 2005. Advertising and the Mind of the Consumer (Bagaimanamendapatkanuntungberlipatlewatiklan yang tepat). Jakarta: Gramedia. 13. Swann, Alan. 1989. Basic Design and Lay Out. Phaidon:OxfordTjiptono, Fandy. 2005. Brand Management & Strategy. 14. Yogyakarta: Andi Wheeler, Alina. 2003. Designing Brand Identity. 15. America: Jhon Wiley &Sond, Inc