Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
PR-SD
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep dan prosedur pengelolaan perpustakaan sekolah dasar baik secara manual maupun terintegrasi dengan teknologi.
  • Mendiagnosis dan mengevaluasi pengelolaan perpustakaan sebagai baian penyelenggaraan yang mendidik di sekolah dasar

  • UTS dan UAS

  • UTS dan UAS

Daftar Pustaka:
  • Bafadal, I. 2008. Seri Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah: Manajemen Perlengkapan Sekolah Teori dan Aplikasinya. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara
  • Bishop, K. & Cahall, J. 2012. Positive Classroom Management Skills for School Librarians. Santa Barbara: Libraries Unlimited
  • Darmono. 2001. Manajemen dan Tata Kerja Perpustakaan Sekolah. Jakarta: Grasindo
  • Eden, L (Ed.). 2015. Enhancing Teaching and Learning in the 21st Century Academic Library. Lanham: Rowman & Littlefield
  • Erikson, R. & Markuson, C. 2007. Designing a School Library Media Center for the Future, Third Edition. Chicago: American Library Association
  • Jurkowski, O. L. 2010. Technology and the School Library a Comprehensive Guide for Media Specialists and Other Educators. Lanham: Scarecrow Press, Inc
  • Pedoman Pengolahan Bahan Perpustakan Perpustakaan Nasional RI, Edisi Revisi. 2013. Jakarta: Perspustakaan Nasional RI.