Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
F1-04AG
Deskripsi:
• Proses dan mindset kewirausahaan • Innovation and ideas • Design thinking • Competitive advantage & markets • Business Model Canvas • Value Proposition Design • Financial analysis • Execution and business plan
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar, teori, dan praktik yang digunakan dalam bidang technopreneruship dan peran dalam ekonomi dan masyarakat global.
  • Mahasiswa mampu menjelaskan proses penciptaan new venture — termasuk kegiatan, tantangan, dan peluang yang terlibat.
  • Mahasiswa mampu mengevaluasi peluang new venture untuk menentukan kekuatan, kelemahan, dan potensi bisnis secara menyeluruh.
  • Mahasiswa mampu mengimplementasikan ide kreatif menjadi produk nyata.
Daftar Pustaka:
  • Osterwalder, A., & Pigneur, Y. (2010). Business model generation. John Wiley & Sons.
  • Osterwalder, A., Pigneur, Y., Papadakos, P., Bernarda, G., Papadakos, T., & Smith, A. (2014). Value proposition design. John Wiley & Sons.
  • Ireland, R. D., Barringer, B. R. (2019). Entrepreneurship: Successfully Launching New Ventures. United Kingdom: Pearson.
  • Link, P., Lewrick, M., Leifer, L. (2018). The Design Thinking Playbook: Mindful Digital Transformation of Teams, Products, Services, Businesses and Ecosystems. United States: Wiley.