Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
MB-MBKM
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pengalaman belajar melalui kajian tentang konsep dasar media cetak untuk anak usia dini, jenis-jenis media cetak untuk anak usia dini, analisis kebutuhan terhadap media cetak untuk anak usia dini, pembuatan desain/rancangan beragam media cetak yang marketable untuk berbagai keperluan anak usia dini, pembuatan beragam media cetak seperti stiker, brosur, poster, cerita pendek, komik, gambar seri, dan lain sebagainya, dan strategi pemasaran berbagai produk media cetak untuk anak usia dini melalui berbagai jaringan pemasaran.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep media cetak untuk Pendidikan Anak Usia Dini
  • Mahasiswa memiliki kreatifitas dalam merancang dan membuat media cetak bagi Pendidikan Anak Usia Dini
  • Mahasiswa memiliki pemikiran logis dan fleksibel dalam memanfaatkan, memasarkan, dan mengevaluasi hasil produksi media cetak Pendidikan Anak Usia Dini
  • UTS
  • UAS
Daftar Pustaka:
  • Arsyad, A. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press
  • Depdiknas, 2003. Pembuatan dan Penggunaan APE Anak Usia 3 – 6 Tahun. Jakarta: Direktorat PAUD Dirjuen PLSP
  • Eliyawati, C. 2005. Pemilihan dan Pengembangan Sumber Belajar Untuk Anak Usia Dini. Jakarta: Direktorat PPTK Dirjen Dikti
  • Helga Drummond, 2009. Successful Entrepreneur Spot The Opportunity, Take A Risk And Build A Brilliant Business. Kogan Page Limited. London
  • Ibrahim dkk. 2005. Media Pembelajaran. Malang: FIP Universitas Negeri Mala
  • Peter Drucker, 1985. Innovation and Entrepreneurship: Practice and Principles. William Heinemann Ltd.
  • Scheder, Georg, 1988. Perihal Cetak Mencetak. Yogyakarta: Penerbit Kanisius.
  • Soesarsono, 2002, Pengantar Kewirausahaan, Buku I, Jurusan Teknologi Industri IPB, Bogor