Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
18A-PLS
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Kapabel menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
  • Kapabel berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila
  • Kapabel mengembangkan konsep, prinsip, dan strategi dalam pendidikan
  • Menumbuhkembangkan karakter kemandirian yang didukung oleh sikap kritis terhadap perkembangan ilmu, teknologi, dan informasi
  • Kapabel mengkaji dan mengembangkan analisis kebutuhan pendidikan keluarga pada individu dan komunitas
  • Kapabel mengkaji dan mengembangkan prosedur generik pengembangan program pendidikan keluarga
  • Kapabel mengkaji dan menganalisis kemampuan pendidikan keluarga dan etika pendidikan keluarga
  • Kapabel mengkaji berbagai aliran filsafat, konteks, dan relasinya dengan kebutuhan perubahan sosial
  • Kapabel nengkaji praktik baik pendidikan keluarga secara komparatif secara lintas negara
Daftar Pustaka:
  • Duncan, Stephen F. & Goddard, H. Wallace. 2011. Family life Education: Principles and Practice for effective Outreach. Los Angeles: SAGE
  • Hanemann, Ulrike; McCaffery, Juliet; Newell-Jones, Katy; Scarpino, Cassandra. 2017. Learning Together Across Generations: Guideline for Family Literacy and Learning Programmes. France: UNESCO
  • Elfert, Marten (Ed.). 2008. Family Literacy A Global Approach to Lifelong Learning: Effective Practice in Family Literacy and Intergenerational Learning Around the World. German: UNESCO
  • OECD. 2012. Let’s Read Them Story! The Parent Factor in education. UK: OECD Publishing
  • Robila, Mihaela; Taylor, Alan C (Ed.). 2011. Global Perspectives on Family Life Education. Switzerland: Springer