Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
PR-BK
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu menjelaskan tujuan dan fungsi dan komponen program kepelatihan dalam BK

  • Mahasiswa mampu mendesain kegiatan kepelatihan berdasarkan analisis kebutuhan siswa

  • UTS

  • Mahasiswa mampu melakukan pemilihan, pengorganisasian dan pengelolaan kegiatan kepelatihan dalam BK

  • UAS

Daftar Pustaka:
  • Depdikbud. (2016). Panduan Operasional Penyelenggaraan BK di SMP

  • Depdikbud. (2016). Panduan Operasional Penyelenggaraan BK di SMA

  • Depdikbud. (2016). Panduan Operasional Penyelenggaraan BK di SMK

  • Mujimin, H. (2010). Manajemen Pelatihan Berbasis Belajar Mandiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

  • Widoyoko, E.P. (2017). Evaluasi Program Pelatihan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

  • Sijde, Peter Van Der, Ridder, Annemarie., Blaauw, Gerben., Diensberg, Christoph. 2008. Teaching Entrepreneurship; Cases for Education and Training. Heiderberg: Physica-Verlag.

  • Wood, Ernest E.,. 1974. Mind and Memory Training. Norwich Great Britain: Theosophical Publishing House.

  • Marshall Goldsmith and Louis Carter. 2009. Talent Management; How The World’s Leading coporations Manage, Develop, and Retain Top Talent. A Publication of The Best Practice Institute.