Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
PR-BK
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa mampu menjelaskan tujuan dan fungsi dan komponen program kepelatihan dalam BK
Mahasiswa mampu mendesain kegiatan kepelatihan berdasarkan analisis kebutuhan siswa
UTS
Mahasiswa mampu melakukan pemilihan, pengorganisasian dan pengelolaan kegiatan kepelatihan dalam BK
UAS
Depdikbud. (2016). Panduan Operasional Penyelenggaraan BK di SMP
Depdikbud. (2016). Panduan Operasional Penyelenggaraan BK di SMA
Depdikbud. (2016). Panduan Operasional Penyelenggaraan BK di SMK
Mujimin, H. (2010). Manajemen Pelatihan Berbasis Belajar Mandiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Widoyoko, E.P. (2017). Evaluasi Program Pelatihan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Sijde, Peter Van Der, Ridder, Annemarie., Blaauw, Gerben., Diensberg, Christoph. 2008. Teaching Entrepreneurship; Cases for Education and Training. Heiderberg: Physica-Verlag.
Wood, Ernest E.,. 1974. Mind and Memory Training. Norwich Great Britain: Theosophical Publishing House.
Marshall Goldsmith and Louis Carter. 2009. Talent Management; How The World’s Leading coporations Manage, Develop, and Retain Top Talent. A Publication of The Best Practice Institute.
- Teacher: Yuliati Hotifah