Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
A22-TEP
Deskripsi:
Matakuliah Sistem Pembelajaran Terpadu merupakan matakuliah yang mengkonstruksi bagaimana mendesain Sistem Pembelajaran Terpadu dengan menerapkan konten pedagogy melalui pengembangan diri menjadi praktisi yang mampu menunjukkan Sistem Pembelajaran Terpadu melalui pemanfaatan proses-proses dan sumber-sumber belajar mutakhir. Sistem Pembelajaran Terpadu dilakukan melalui pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan, evaluasi, dengan mempertimbangkan keragaman dan kode etik profesi teknologi pendidikan yang dilakukan secara faktual, konseptual dan prosedural dalam konteks keilmuan Sistem Pembelajaran Terpadu
Capaian Pembelajaran
  • • Mahasiswa memiliki kemampuan dalam merancang konten pedagogi dalam Sistem Pembelajaran Terpadu sebagai upaya peningkatan pembelajaran dan kinerja, menerapkan teknologi dan proses, studi dan penilaian belajar dan pembelajaran.
  • • Mahasiswa memiliki kemampuan mengkonstruksi sikap dalam menghargai keilmuan Sistem Pembelajaran Terpadu, kepekaan terhadap pebelajar sebagai pengguna hasil desain Sistem Pembelajaran Terpadu sebagai salah satu lingkungan belajar dalam etika akademik yang responsif dan adaptif.
  • • Mahasiswa meimiliki kemampuan dalam berpikir logis, kritis dan inovatif terhadap kemandirian berpikir dan bertanggung jawab baik secara pribadi maupun secara berkelompok dalam konteks Sistem Pembelajaran Terpadu sehingga secara khusus dapat menunjukkan, melakukan pengelolaan proses desain Sistem Pembelajaran Terpadu berdasarkan lingkungan yang multikultural
Daftar Pustaka:
  • Januszewski, A. and Molenda, M. eds., 2013. Educational technology: A definition with commentary. Routledge.
  • Spector, J.M., Merrill, M.D., Elen, J. and Bishop, M.J. eds., 2014. Handbook of research on educational communications and technology . New York, NY: Springer.