Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
B23-TEP
Deskripsi:
Mata kuliah ini menyajikan pendalaman terhadap perancangan projek penelitian dan Analisa data penelitian Pendidikan. Mahasiswa mengevaluasi dan mensintesis bahan penelitian melalui proses identifikasi masalah-masalah pendidikan yang yang menjadi issue terkini, yang selanjutnya mahasiswa memperluas kemampuan dalam memilih pendekatan kritis dalam memecahkan issue tersebut sehingga rancangan penelitian yang dihasilkan oleh mahasiswa memiliki tujuan penelitian yang jelas, terukur dan otentik. Selain itu, mahasiswa mengembangkan kemampuan menganalisa data hasil penelitian Pendidikan dengan menggunakan Analisa statistic dengan menggunakan perangkat lunak yang terbaru. Analisa data yang digunakan meliputi data kualitatif dan kuantitatif.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mendalami desain penelitian Pendidikan
  • Mahasiswa mendalami Analisa data penelitian pendidikan
Daftar Pustaka:
  • Ary, D., Jacobs, L.C., & Sorensen, C.K., (2010). Introduction to research in education. Belmont, CA: Wadsworth, Cengage Learning
  • Cohen, L., Manion, L. & Morrison, K (2018). Research methods in education. Sixth edition. New York: Routledge.
  • Kerlinger, F.N., & Lee, H.B. (2000). Foundation of behavioral research. New York Holt, Rinehart & Winston, Inc.
  • Tuckman, B.W., & Harper, B.E. (2012). Conducting Educational Research. Orlando, FL: Harcourt, Brace Jovanovich, Publishers.