Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Mampu mengembangkan berbagai bentuk media pembelajaran seni, desain dan kerajinan. Kompetensi yang akan dicapai meliputi; (a) konsep sumber belajar dan media pembelajaraan; (b) karakteristik sumber belajar dan berbagai jenis media pembelajaran seni; (c) prinsip, prosedur pembuatan media pembelajaran seni, desain dan kerajinan; (d) mengembangkan berbagai jenis media pembelajaran seni, desain dan kerajinan (e) merancang format/instrumen evaluasi media dan mengujicobakan media pembelajaran seni yang dihasilkan.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Medeskripsikan konsep sumber belajar dan media pembelajaran
  • 2. Membedakan karakteristik berbagai jenis sumber belajar dan media pembelajaran
  • 3. Menunjukkan prinsip dan prosedur pembuatan media pembelajaran seni,desain dan kerajinan
  • 4. Mengembangkan berbagai jenis media pembelajaran seni, desain dan kerajinan
  • 5. Menyusun instrumen evaluasi untuk uji coba media pembelajaran seni,desain dan kerajinan
Daftar Pustaka:
  • Latuharu. John D. 1988, Media Pembelajaran dalam Proses Belajar mengajar masa kini.Jakarta: Depdikbud. Wilkinson, Gene L. 1984. Media dalam Pembelajaran : Penelitian selama 60 tahun. Jakarta : Rajawali. Jalinus Nizwardi. 2016. Media dan Sumber Pembelajaran. UNP Press (sosial media baru.com. Hamalik. Oemar. 1988.Media Pendidikan. Bandung : offset Alumni. Anderson. Ronald H. 1987.Pemilihan dan Pengembangan Media Untuk Pembelajaran. Jakarta : Rajawali Pers. Penerjemah Yusufhadi Miarso. Musfiqon, HM. 2012. Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta : PT Prestasi Pustakaraya.