Tahun Akademik:
Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
B-B8
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh tentang konsep dasar gizi dan hubungannya dengan kesehatan

  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh mengenai hakikat zat gizi (fungsi, manfaat dan epidemiologi penyakit)

  • Mahasiswa memiliki sikap terbuka, etika, dan pemikiran logis dalam perkembangan gizi dan kesehatan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

  • UTS

  • UAS

Daftar Pustaka:
  • Graham, Ph. 1989. Children in Danger. In Hamburg, D. & Sartorius, N. (Eds.). Health Behavior: Selected Perspectives. Cambridge: Cambridge University Press.

  • Moehji, S. 1988. Pemeliharaan Gizi Bayi dan Balita. Jakarta: Bhatara Karya Aksara

  • Mohammad, K. 2001. Pertolongan Pertama. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

  • Santosa, R. & Ranti, A.1995. Kesehatan dan Gizi. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.

  • Van Struijvenberg, M.E.1997. Response to An Iron Fortification Program in relation to Vitamin A Status in 6 – 12 Years old School Children. International Journal of Food Sciences and Nutrition (48) 41- 49, Journal Oxford Ltd

  • Efendi, Mohammad. 2013. Pengantar kesehatan dan gizi anak. Malang: FIP ( UM)

  • Efendi, M. 2006. Kesehatan dan Gizi (Pengantar bagi guru PAUD dan Petugas kesehatan lainnya). Malang: FIPUM