Tahun Akademik:
Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
C7-PLS
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat memahami dan menguasai konsep-teori tentang metodologi penelitian kualitatif secara utuh dan kontekstual, yang meliputi konsep, jenis, dan prosedur pelaksanaan penelitian kualitatif

  • Mahasiswa memiliki keterampilan untuk mengimplementasikan langkah-langkah pelaksanaan penelitian kualitatif dalam sebuah desain penelitian kualitatif

  • Mahasiswa memiliki sikap positif untuk mengikuti pembelajaran dengan baik

Daftar Pustaka:
  • Ahmadi. 2005. Memahami Metodologi Penelitian Kualitatif. Malang: UM Press

  • Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Afabeta.

  • Bogdan, R. & Biklen, SK.. 1998. Qualitatif Research for Education: An Introduction to theory and Methodes. United State of America: Allyn and Bacon.

  • Creswell, J.W. 2012. Educational Research: Planning Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. Boston: Pearson

  • Faisal, S. 1990. Penelitian Kualitatif: Dasar-dasar dan Aplikasinya. Malang: YA3

  • Faisal, S. 2006. Analisa Data dalam Penelitian Kualitatif. Makalah disampaikan pada pelatihan Penguatan Penelitian bagi Dosen Universitas Widyagama Malang. LPPM UniversitasWidya Gama Malang. 3 Oktober 2006.

  • Glaser, B., & Strauss, A. 1980. The Discovery of Grounded Theory: Strategies for Qualitative Research. New York: Aldine Publishing Company.

  • Johnson, B & Christensen, L.. 2004. Educational Research: Quantitative, Qualitative, and Mixed Approaches. Second Edition. United State of America: Pearson Education.

  • Mantja, W.. 2008. Etnografi: Desain Penelitian Kualitatif Pendidikan dan Manajemen Pendidikan. Malang: Elang Emas

  • Marshall, C., & Rossman, G. 1989. Designing Qualitative Research. USA: SAGE Publications.