Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
B7-PLS
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa dapat memahami dan menguasai konsep-teori tentang metodologi penelitian kualitatif secara utuh dan kontekstual, yang meliputi konsep, jenis, dan prosedur pelaksanaan penelitian kualitatif
Mahasiswa memiliki keterampilan untuk mengimplementasikan langkah-langkah pelaksanaan penelitian kualitatif dalam sebuah desain penelitian kualitatif
Mahasiswa memiliki sikap positif untuk mengikuti pembelajaran dengan baik
Ahmadi. 2005. Memahami Metodologi Penelitian Kualitatif. Malang: UM Press
Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Afabeta.
Bogdan, R. & Biklen, SK.. 1998. Qualitatif Research for Education: An Introduction to theory and Methodes. United State of America: Allyn and Bacon.
Creswell, J.W. 2012. Educational Research: Planning Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. Boston: Pearson
Faisal, S. 1990. Penelitian Kualitatif: Dasar-dasar dan Aplikasinya. Malang: YA3
Faisal, S. 2006. Analisa Data dalam Penelitian Kualitatif. Makalah disampaikan pada pelatihan Penguatan Penelitian bagi Dosen Universitas Widyagama Malang. LPPM UniversitasWidya Gama Malang. 3 Oktober 2006.
Glaser, B., & Strauss, A. 1980. The Discovery of Grounded Theory: Strategies for Qualitative Research. New York: Aldine Publishing Company.
Johnson, B & Christensen, L.. 2004. Educational Research: Quantitative, Qualitative, and Mixed Approaches. Second Edition. United State of America: Pearson Education.
Mantja, W.. 2008. Etnografi: Desain Penelitian Kualitatif Pendidikan dan Manajemen Pendidikan. Malang: Elang Emas
Marshall, C., & Rossman, G. 1989. Designing Qualitative Research. USA: SAGE Publications.
- Pengajar: Dr. Sri Wahyuni , M.Pd