Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
B8-AP
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Memahami konsep dasar manajemen perkantoran
Menerapkan etika dan etiket perkantoran
Mempraktikkan pelayanan prima di kantor
Mampu menyusun layout atau tata ruang kantor
Ujian
Endang, S.R., Mulyani, S., & Suyetty. 2015. Memahami Prinsip-Prinsip Penyelenggaraan Administrasi Perkantoran. Jakata: Erlangga
Daryanto & Setyabudi, I. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media
Bagyono. 2013. Menangani Konflik Konsumen. Jakarta: Erlangga
Darmawan, D. 2012. Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi: Teori dan Aplikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Rahmayanty, N. 2013. Manajemen Pelayanan Prima: Mencegah Pembelotan dan Membangun Customer Loyality. Yogyakarta: Graha Ilmu
Priansa, D.J. 2017. Manajemen Pelayanan Prima: Fokus pada Organisasi Publik dan Peningkatan Kualitas Aparatur. Bandung: Alfabeta
Gunawan, I. & Benty, D.D.N. 2017. Manajemen Pendidikan Suatu Pengantar Praktik. Bandung: Alfabeta
Zulkarnain, W. & Sumarsono, R.B. 2018. Layanan Prima. Diktat Matkul Manajemen Perkantoran
Wursanto, Ig. 2005. Dasar-Dasar Ilmu Organisasi. Yogyakarta: Andi Offset
Prihartono. 2012. Manajemen Pelayanan Prima: Dilengkapi dengan Etika Profesi untuk Kinerja Kantor. Yogyakarta: Andi Offset
Oetomo, I. 2007. Ethics @ Work: Pintar Membawa Diri dalam Segala Situasi. Yogyakarta: Andi Offset
Fatimah, E.N. dkk. 2015. Strategi Pintar Menyusun SOP. Yogyakarta: Pustaka Baru Press
Marsum, H.WA. 2006. Etiket & Courtesy. Yogyakarta: Andi Offset
Zulkarnain, W. & Sumarsono, R.B. 2016. Manajemen Perkantoran Profesional. Malang: Bookmart
- Pengajar: Wildan Zulkarnain , S.Pd, M.Pd