Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
C8-AP
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep dasar manajemen perkantoran

  • Menerapkan etika dan etiket perkantoran

  • Mempraktikkan pelayanan prima di kantor

  • Mampu menyusun layout atau tata ruang kantor

  • Ujian

Daftar Pustaka:
  • Endang, S.R., Mulyani, S., & Suyetty. 2015. Memahami Prinsip-Prinsip Penyelenggaraan Administrasi Perkantoran. Jakata: Erlangga

  • Daryanto & Setyabudi, I. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media

  • Bagyono. 2013. Menangani Konflik Konsumen. Jakarta: Erlangga

  • Darmawan, D. 2012. Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi: Teori dan Aplikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

  • Rahmayanty, N. 2013. Manajemen Pelayanan Prima: Mencegah Pembelotan dan Membangun Customer Loyality. Yogyakarta: Graha Ilmu

  • Priansa, D.J. 2017. Manajemen Pelayanan Prima: Fokus pada Organisasi Publik dan Peningkatan Kualitas Aparatur. Bandung: Alfabeta

  • Gunawan, I. & Benty, D.D.N. 2017. Manajemen Pendidikan Suatu Pengantar Praktik. Bandung: Alfabeta

  • Zulkarnain, W. & Sumarsono, R.B. 2018. Layanan Prima. Diktat Matkul Manajemen Perkantoran

  • Wursanto, Ig. 2005. Dasar-Dasar Ilmu Organisasi. Yogyakarta: Andi Offset

  • Prihartono. 2012. Manajemen Pelayanan Prima: Dilengkapi dengan Etika Profesi untuk Kinerja Kantor. Yogyakarta: Andi Offset

  • Oetomo, I. 2007. Ethics @ Work: Pintar Membawa Diri dalam Segala Situasi. Yogyakarta: Andi Offset

  • Fatimah, E.N. dkk. 2015. Strategi Pintar Menyusun SOP. Yogyakarta: Pustaka Baru Press

  • Marsum, H.WA. 2006. Etiket & Courtesy. Yogyakarta: Andi Offset

  • Zulkarnain, W. & Sumarsono, R.B. 2016. Manajemen Perkantoran Profesional. Malang: Bookmart