Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Kewirausahaan sebagai bagian dari proses internalisasi nilai dan jiwa kewirausahaan melalui proses pendidikan, karakter wirausaha, pengembangan dan penjabaran indikator karakter wirausaha, pengertian motivasi, bentuk-bentuk komunikasi yang efektif, gagasan produk baru, identifikasi peluang dan analisis usaha baru, tanggungjawab sosial dalam bisnis, selling skill, customer service, komponen perencanaan usaha, sistematika perencanaan, implementasi dan evaluasi usaha, bussines plan dengan model proposal untuk Program Mahasiswa Wirausaha.


Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu memahami hakikat kewirausahaan

  • Mahasiswa terampil dalam menciptakan peluang usaha

  • Mahasiswa dapat menunjukkan etika, moral, dan kepribadian sebagai wirausaha yang baik, disiplin, rapi, bertanggung jawab, dan sopan/santun yang dihayati dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila

Daftar Pustaka:
  • Alma, Buchari. 2006. Kewirausahaan. Edisi kesepuluh. Bandung: Alfabeta

  • Santosa, I. (2014). Percepatan Rezeki Dalam 40 Hari Dengan Otak Kanan. Jakarta: Gramedia.

  • Wiratmo, Masykur. 2006. Pengantar Kewiraswastaan. Penerbit BPFE – Yogyakarta.

  • Covey, Stephen. 2008. The 8 Habit. Jakarta: PT Gramedia Pustaka

  • Hakim, Rusman. 1998. Kiat Sukses Berwiraswasta. Edisi Kedua. Jakarta: Elex Media Komputido

  • Hisrich, R.D.Peters & Shepherd, D.A. 2008. Entrepreneurship. Singapore: McGraw Hill International

  • Green, James. 2015. The Opportunity Analysis Canvas 3rd Edition. New York: Springer.  

  • Justin G. Longenecker, Carlos W Moore, J.William Petty. 2000. Small Business Management. South Western College Publishing.

  • McClelland, David. 1961. The Achieving Society. New York : D.Van Nostrand Company. Inc.

  • Meredith, Geoffrey. 1996. Kewirausahaan, Teori dan Praktek. Edisi Kelima. Jakarta: Pustaka Binaman Press

  • Santosa, I. (2007). Keajaiban Rezeki. Jakarta: Gramedia.