Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
Hakikat penelitian, jenis jenis penelitian, masalah penelitian, studi kepustakaan, hipotesis penelitian, variabel penelitian, populasi dan pengambilan sample, instrumen penelitian dan teknik pengumpulan data, rancangan penelitian observasional, rancangan penelitian eksperimental, penelitian pengembangan, dan analisis data, dalam penelitian eksperimen, kualitatif, kuantitatif, pengembangan dalam bidang ilmu keolahragaan
Capaian Pembelajaran
Menguasai konsep dasar tes, pengukuran, penilaian dan evaluasi
Menguasai konsep kriteria instrumen yang baik
Menguasai prosedur pelaksanaan tes dan pengukuran olahraga
Mampu mengaplikasikan pengukuran antropometri, tes kondisi fisik, tes keterampilan olahraga dan tes kognitif
Mampu mengevaluasi hasil pengukuran Antropometri, tes kondisi fisik, tes keterampilan olahraga dan tes kognitif
Mampu menyusun tes kondisi fisik, tes keterampilan olahraga dan tes kognitif
Clarke, D.H., dan Clarke, H.H., 1984. Research Processes in Physical Education, Second edition, New Jersey: PrenticeHall, Inc., Englewood Clifts
Hadi, S., 1976.Metodologi Research, Jilid 1, Yogyakarta: Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM.
Hadi, S., 1976.Metodologi Research, Jilid 2, Yogyakarta: Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM
Hadi, S., 1976.Metodologi Research, Jilid 3, Yogyakarta: Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM
Sudjana, N., 1988. Tuntunan Penyusunan Karya Ilmiah, Makalah, Skripsi, Tesis, Disertasi, Bandung: C.V. Sinar Baru.
Suharsimi, A., 1989. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik, Jakarta:PT. Bina Aksara.
Thomas, J.R., dan Nelson, J.K., 1990. Research Methods in Physical Activity, Second edition, Illinois: Human Kinetics Books.
Zainuddin, M., 1988.Metodologi Penelitian, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya.
- Teacher: Dr. Slamet Raharjo, M.Or.