Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
X-X
Deskripsi:

Teori, pendekatan, dan komponen pembelajaran, analisis buku baca tulis huruf Arab, perancangan pembelajaran, praktek pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran baca tulis huruf Arab.


Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu menjelaskan konsep teoretis pembelajaran, merancang pembelajaran, dan melaksanakan praktik pembelajaran secara kreatif dan inovatif sesuai perkembangan kebutuhan masyarakat dan mengevaluasi pembelajaran baca tulis huruf Arab dengan penuh tanggung jawab sesuai etika akademik.

Daftar Pustaka:
  • Al Manahij al mubtakirah li riyadhil athfal.tt. ana ata’allamul churuf, al-kitab al awwal. Al Qahirah: Safim

  • Nielsen, Dianne Miller. 2008. Mengelola Kelas untuk Guru TK.Jakarta: PT Indeks

  • Thu`aimah, Ahmad Rusydi.1998. Manahij tadris al-lughah Al-`Arabiyyah bi at-ta`lim al-asasiy. Al-Qahirah: darul fikri al-Arabiy


  • Kaifa ta`allumul lughah Al-`Arabiyyah lil-Athfal-maudhu, di akses via http://mawdoo3.com/%D9%83%D9%8A%D9%81 _%D8%AA%D8%B9

  • Al-Manahij al Mubtakirah li riyadhil athfal. Tt. Ana ata’allamul arqam: al-kitab al awwal. Al-Qahirah: Safim.

  •  Asy-sya`ban, Abdurrahman Ismail. Tanpa Tahun. Dalilu Al-Muta`allim Al-Mubtadi. Riyad: Daru `Alami Al-Kutub.

  •  Brown, Douglas. Prinsip Pembelajaran dan Pengajaran Bahasa. 2008. Jakarta: Pearson Education.

  • Dick, Walter dan Carey, Lou. 1985. The Systematic Design of Instruction. London: Scott, Foresman and Company.

  •  Gafur, Abdul. 1982. Disain Instruksional. Solo: Tiga Serangkai.

  • Jumhuriyatu Mishra Al-Arabiyyah. 1998. Al Lughah Al Arabiyyah ash shafful awwal al ibtida’i. Iqra’ wa uktub. Al Qahirah: Safim

  • Musfiroh, Tadkirotun. 2009. Menumbuhkembangkan Baca Tulis Anak Usia Dini. Jakarta: Gramedia.

  •  Muslichatoen. 2004. Metode Pengajaran di Taman Kanak-kanak. Jakarta: Rineka Cipta.