Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
B-16HA
Deskripsi:

Memahami perilaku konsumen dan hal-hal yang berkaitan dengan perilaku konsumen serta bagaimana cara menindaklanjuti berbagai perilaku tersebut agar tujuan dapat tercapai


Capaian Pembelajaran
  • 1. Memahami konsep perilaku konsumen

  • 2. Memahami motivasi dan kebutuhan konsumen

  • 3. Memahami pengetahuan dan sikap konsumen

  • 4. Memahami dan mengidentifikasi kelompok acuan

  • 5. Memahami faktor budaya,demografi, ekonomi dan sosial konsumen

  • 6. Mengidentifikasi proses pengambilan keputusan, proses pembelian, konsumsi, dan kepuasan konsumen

  • 7. Tanggung jawab sosial terhadap konsumen

Daftar Pustaka:
  • 1. Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen, Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia.

  • 2. Arif, Ahmad., Permanasari, Indira., Badil Rudy. 2010. Hidup.Hirau Hijau. Gramedia. Jakarta.

  • 3. Shofie, Yusuf. 2003. Perlindungan Konsumen dan Intrumen-Instrumen Hukumnya. Citra Aditya Bakti. Bandung.

  • 4. Shidarta. 2004. Hukum Perlindungan Konsumen Indonesia. Gramedia. Jakarta.

  • 5. Krissetiana, Henny. 2015. Kemasan Produk Olahan. Intan Sejati. Klaten.

  • 6. Prasetijo, Ristiyanti dan Ihalauw, John. 2010. Perilaku Konsumen. Penerbit Andi.

  • 7. Schiffman, L.G., dan Kanuk, L.L,. 2000. Consumer Behaviour, Seventh Edition, Prer-tice Hall International, Inc. New Jersey