Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
B-16HA
Deskripsi:
Memahami perilaku konsumen dan hal-hal yang berkaitan dengan perilaku konsumen serta bagaimana cara menindaklanjuti berbagai perilaku tersebut agar tujuan dapat tercapai
Capaian Pembelajaran
1. Memahami konsep perilaku konsumen
2. Memahami motivasi dan kebutuhan konsumen
3. Memahami pengetahuan dan sikap konsumen
4. Memahami dan mengidentifikasi kelompok acuan
5. Memahami faktor budaya,demografi, ekonomi dan sosial konsumen
6. Mengidentifikasi proses pengambilan keputusan, proses pembelian, konsumsi, dan kepuasan konsumen
7. Tanggung jawab sosial terhadap konsumen
1. Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen, Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia.
2. Arif, Ahmad., Permanasari, Indira., Badil Rudy. 2010. Hidup.Hirau Hijau. Gramedia. Jakarta.
3. Shofie, Yusuf. 2003. Perlindungan Konsumen dan Intrumen-Instrumen Hukumnya. Citra Aditya Bakti. Bandung.
4. Shidarta. 2004. Hukum Perlindungan Konsumen Indonesia. Gramedia. Jakarta.
5. Krissetiana, Henny. 2015. Kemasan Produk Olahan. Intan Sejati. Klaten.
6. Prasetijo, Ristiyanti dan Ihalauw, John. 2010. Perilaku Konsumen. Penerbit Andi.
7. Schiffman, L.G., dan Kanuk, L.L,. 2000. Consumer Behaviour, Seventh Edition, Prer-tice Hall International, Inc. New Jersey
- Teacher: Laili Hidayati , S.Pd, M,Si