Pilihan pendaftaran
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Mata kuliah ini memberikan pembahasan tentang Visual Merchandising dan desain kemasan , ide dan konsep perancangannya, kode etik dalam merancang, unsur-unsur dan prinsip-prinsip desain kemasan dan VM, serta merancang, desain komprehensif, aplikasi desain Desain Kemasan dan VM dalam bentuk dummy (mockup).
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Mata kuliah ini memberikan pembahasan tentang Visual Merchandising dan desain kemasan , ide dan konsep perancangannya, kode etik dalam merancang, unsur-unsur dan prinsip-prinsip desain kemasan dan VM, serta merancang, desain komprehensif, aplikasi desain Desain Kemasan dan VM dalam bentuk dummy (mockup).
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu pengetahuan tentang desain kemasan dan VM, membuat rancangan kemasan sesuai dengan proses dan prosedur desain, serta memiliki keterampilan membuat desain kemasan dan VM berdasarkan pada kaidah-kaidah desain yang menitikberatkan pada aspek fungsional, etika dan hukum pasar, ergonomi desain, pertimbangan ekonomi, kelayakan, menganalisis bahan dan prospek pasar.
- Klimchuck, M. 2006. Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga. Julianti, S. 2014. The Art of Packaging. Jakarta: Gramedia. Surianto. Rustan. 2009. Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
- Wirya, Iwan. 1999. Kemasan yang Menjual: Menang Bersaing Melalui Kemasan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama,
- Pujiyanto. 2016, Desain Kemasan Produk Persuasif, Malang: UM Press Simamora, Bilson. 2002, Aura Merek, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
- Suyanto, M. 2007, Marketing Strategy Top Brand Indonesia, Yogyakarta: Andi Offset.
- Kerfoot, S., Davies, B. and Ward, P. (2003). Visual merchandising and the creation of discernible retail brands. International Journal of Retail and Distribution Management, 31(3), 143-152.
- Mills, K.H., Paul, J.E. and Moormann, K.B. (1995). Applied Visual Merchandising. Prentice Hall, Englewood Cliffs, NJ.
- Omar, O.E. (1999). Retail Marketing. Pearson Education, Harlow.
- Swanson, K.K. and Everett, J.C. (2000). Promotion in the Merchandising Environment, Fairchild Publications, New York, NY.
- Pengajar: andika agung sutrisno
- Pelajar terdaftar: 31
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.