خيارات التسجيل

Fashion Marketing
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A-11GD
Deskripsi:
1. Konsep dasar teori pemasaran 2. Ruang lingkup pemasaran fashion 3. Produk, Jasa dan strategi penentuan merek 4. Struktur pasar fashion 5. Bauran pemasaran 6. Strategi pemasaran: segmentasi, target pasar, diferensiasi dan positioning 7. Marketing research 8. Social Media for Fashion Marketing 9. Pengembangan produk baru dan strategi siklus hidup produk
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat mendeskripsikan dan mendefinisikan prinsip, konsep fashion marketing, ruang lingkup fashion marketing dan proses pemasarannya
  • Mahasiswa mampu menganalisis perilaku konsumen dan potensi pasar di sektor fashion
  • Mahasiswa dapat merancang strategi pemasaran yang digerakkan oleh pelanggan dan bauran pemasaran yang terintegrasi di lingkup bisnis fashion, serta mengelola informasi pemasaran
Daftar Pustaka:
  • Bendoni, Wendy K. 2017. Social Media for Fashion Marketing: Storytelling in a Digital World. Publisher: Bloomsbury Visual Arts
  • Burns, Leslie Davis and Mullet, Kathy K. And Bryant, Nancy O. 2018. The Business of Fashion: Designing, Manufacturing, and Marketing 5th Edition. Publisher: Fairchild Books.
  • Chaffey, D. 2019. Digital Business and E-Commerce Management 7th edition Penerbit: Pearson Education
  • Harris,Clare. 2017. The Fundamentals of Digital Fashion Marketing. Publisher: Bloomsbury Visual Arts
  • Hitt, M. A. Strategic Management 13ed. Penerbit: Cengage
  • Kotler, P., 2016, Prinsip-Prinsip Pemasaran - edisi 12, Jakarta, Erlangga.
  • Kotler, P., 2015, Manajemen Pemasaran, Jakarta, Erlangga.
  • Posner H., 2011, Marketing Fashion, London, Laurence King Publishing Ltd
  • Wilson.O. 2017. Digital Marketing Strategies for Fashion and Luxury Brands. Publisher
لا يمكن للضيوف الوصول إلى هذا المقرر الدراسي. يرجى تسجيل الدخول.