Pilihan pendaftaran
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
S-S25
Deskripsi:
Mamhasiswa mampu mendeskripsikan hakikat pembelajaran fisika inovatif, hakikat pendekatan, model, strategi, metode, teknis, dan taktis pembelajaran fisika inovatif, hakikat moda kelas offline dan atau online, dan sinkron dan atau asinkron, hakikat media riil dan non-riil inovatif, asesmen inovatif berkelanjutan dalam pembelajaran, dan implementasinya dalam menghadapi tantangan keterampilan abad ke-21, serta mampu mengembangkan dan mengimplementasikan perangkat pembelajaran fisika inovatif, dan melaporkannya dalam bentuk artikel ilmiah.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
S-S25
Deskripsi:
Mamhasiswa mampu mendeskripsikan hakikat pembelajaran fisika inovatif, hakikat pendekatan, model, strategi, metode, teknis, dan taktis pembelajaran fisika inovatif, hakikat moda kelas offline dan atau online, dan sinkron dan atau asinkron, hakikat media riil dan non-riil inovatif, asesmen inovatif berkelanjutan dalam pembelajaran, dan implementasinya dalam menghadapi tantangan keterampilan abad ke-21, serta mampu mengembangkan dan mengimplementasikan perangkat pembelajaran fisika inovatif, dan melaporkannya dalam bentuk artikel ilmiah.
Capaian Pembelajaran
- Memahami hakikat pembelajaran fisika inovatif, dan implementasinya dalam menghadapi tantangan keterampilan abad ke-21
- Memahami hakikat pendekatan, model, strategi, metode, teknis, dan taktis pembelajaran fisika inovatif, dan implementasinya dalam menghadapi tantangan keterampilan abad ke-21
- Memahami hakikat moda kelas offline dan atau online, dan sinkron dan atau asinkron, dan implementasinya dalam menghadapi tantangan keterampilan abad ke-21
- Memahami hakikat media riil dan non-riil inovatif, dan implementasinya dalam menghadapi tantangan keterampilan abad ke-21
- Memahami asesmen inovatif berkelanjutan dalam pembelajaran, dan implementasinya dalam menghadapi tantangan keterampilan abad ke-21
- Mampu mengembangkan dan mengimplementasikan perangkat pembelajaran fisika inovatif, dan melaporkannya dalam bentuk artikel ilmiah
- Taqwa, M. R. A., Sutopo, & Suyudi, A. 2020. Isu-Isu Strategis Pembelajaran Fisika. Malang: CV Universal Education
- Arends, R. I. 2016. Learning to Teach. New York: McGraw-Hill Companies, Inc.
- Haris, Bryan, 2014, Creating a classroom culture that supports the common core : teaching questioning, conversation techniques, and other essential skills, Routledge 711 Third Avenue, New York, NY 10017
- Schunk, D.H. 2012. Learning theories: an educational perspective. Boston: Pearson Education.
- Pengajar: Parno Dr. , M.Si
- Pelajar terdaftar: 9
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.