خيارات التسجيل

Visual Merchandising
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Mata kuliah Visual Merchandising dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai konsep, prinsip, dan strategi dalam menciptakan tampilan visual yang menarik dan efektif untuk mempromosikan produk atau jasa. Mata kuliah ini mengintegrasikan elemen desain, psikologi konsumen, dan komunikasi visual untuk menciptakan pengalaman belanja yang berkesan.
Capaian Pembelajaran
  • Menentukangagasandalammemecahkanmasalahtentang Visual Merchandishing.
  • b) Menggali ide Visual Merchandishing yang memilikifungsiinformasi, komunikasi, dan promosipemasaranproduk.
  • c) Merancang Visual Merchandishingberbasisbudaya Nusantara denganmemperhatikanunsur dan prinsipdesainberdasarkanetikaperancangan.
  • d) Merancang Visual Merchandishingmemilikinilaitambahekonomi dan kesejahteraanmasyarakat.
  • e) Memilikikemampuanberkomunikasisecara personal dalammenginformasikan dan mempresentasikankarya Visual Merchandishing yang dirancangnya
Daftar Pustaka:
  • 1. Arsyad, Azhar. 2007, Media Pembelajaran, Jakarta: PT. Raja GrafindoPersada. 2. Bourdieu, Pierre. 2010, Arena ProduksiKulturalSebuah Kajian SosiologiBudaya, terjemahanYudiSantoso, Yogyakarta, KreasiWacana. 3. Burton, Graeme. 2008, Yang Tersembunyi di Balik Media: PengantarKepada Kajian Media. Yogyakarta: Jalasutra. 4. Christomy, T &UntungYuwono, ed. 2004, SemiotikaBudaya, Jaskarta: Universitas Indonesia, 5. Jefkins, Frank. 1997, Periklanan, Jakarta: Erlangga, MasriSareb. 2007, Media Cetak: BagaimanaMerancang dan Memproduksi, Jakarta: GrahaIlmu. 6. Putra, MasriSareb. 2007, Media Cetak: BagaimanaMerancang dan Memproduksi, Jakarta: GrahaIlmu 7. Rohani, Ahmad. 1997, Media InstruksionalEdukatif, Jakarta: RinekaCipta. 8. Sobur, Alex. 2003, SemiotikaKomunikasi, Bandung: RemajaRosdakarya. 9. Tester, Keith. 2009, Immor(t)alitas Media, Yogyakarta: Juxtapose.
لا يمكن للضيوف الوصول إلى هذا المقرر الدراسي. يرجى تسجيل الدخول.