Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
X-X
Deskripsi:

(a) hakikat perkembangan anak,(b) faktor penentu perkembangan anak,(c) periodisasi perkembangan anak, dan(d) masalah keterampilan berbahasa arab yang dihadapi anak baik dalam bahasa tulis maupun lisan


Capaian Pembelajaran
  • Mampu menganalisis teori psikologi anak
  • Mampu menganalisis teori perkembangan jiwa anak dari aspek kognitif

  • Mampu menganalisis teori perkembangan jiwa anak dari aspek Afektif

  • Mampu menganalisis teori perkembangan jiwa anak dari aspek psikomotorik

  • Mampu mengevaluasi perkembangan dan pemerolehan bahasa anak

  • Mampu menganalisis permasalahan keterampilan berbahasa Arab Anak

  • Mampu mengembangkan langkah-langkah pemecahan masalah keterampulan berbahasa Arab anak

  • Mampu menerapkan langkah-langkah pengembangan keterampilan berbahasa Arab anak dalam bahasa tulis dan lisan secara kreatif dan inovatif

Daftar Pustaka:
  • Slavin, Robert. 1998. Educational Psichology Theory and Practice. Allyn and Bacon


  • Hurlock.Elizabeth.1993. Psikologi Perkembangan.Jakarta: Gramedia