Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
P-P
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
P-P
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Menganalisis perbandingan kurikulum pendidikan/pembelajaran IPA/sains (kurikulum berbasis isi, tujuan dan kompetensi)
Menganalisis komponen utama Kurikulum 2013
Terampil menyusun bagian-bagian kurikulum pembelajaran IPA secara terpadu
Terampil menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran IPA terpadu SMP sesuai Standar Proses
Terampil menganalisis dan mengevaluasi rancangan pembelajaran berdasarkan prinsip keterkaitan tiga mata jangkar (tujuan-metode-evaluasi)
- Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003
- Dokumen 1 KTSP (visi, misi, tujuan, struktur program, kalender Pendidikan dll.)
- Dokumen 2 KTSP (silabus dan RPP mata pelajaran biologi di SMA/SMK)
- Kelly, A. V. (2009). The curriculum: Theory and practice. Sage.
- Taba, H. (1962). Curriculum development: Theory and practice (No. 37.013 TAB).
- Fogarty, R. (1991). Ten ways to integrate curriculum. Educational leadership, 49(2), 61-65.
- PP No. 19 Tahun 2005 tentang SNP dan perubahannya No.32 Tahun 2013 dan No. 13 Tahun 2015
- Permendiknas No. 22, 23 dan 24 Tahun 2006 tentang Standar isi, standar proses dan pelaksanaan permendiknas No. 22 dan 23.
- Permendikbud No. 20 Tahun 2016 tentang SKL.
- Permendikbud No. 21 Tahun 2016 tentang standar isi
- Permendikbud No. 22 Tahun 2016 tentang standar proses
- Permendikbud No. 23 Tahun 2016 tentang penilaian
- Permendikbud No. 24 Tahun 2016 tentang KI dan KD
- Garis Besar Program Pengajaran (GBPP) Tahun 1984 dan 1994 mata pelajaran biologi
- Teacher: Rifka Fachrunnisa