Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
P-P
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Menganalisis perbandingan kurikulum pendidikan/pembelajaran IPA/sains (kurikulum berbasis isi, tujuan dan kompetensi)

  • Menganalisis komponen utama Kurikulum 2013

  • Terampil menyusun bagian-bagian kurikulum pembelajaran IPA secara terpadu

  • Terampil menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran IPA terpadu SMP sesuai Standar Proses

  • Terampil menganalisis dan mengevaluasi rancangan pembelajaran berdasarkan prinsip keterkaitan tiga mata jangkar (tujuan-metode-evaluasi)

Daftar Pustaka:
  • Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003
  • Dokumen 1 KTSP (visi, misi, tujuan, struktur program, kalender Pendidikan dll.)
  • Dokumen 2 KTSP (silabus dan RPP mata pelajaran biologi di SMA/SMK)
  • Kelly, A. V. (2009). The curriculum: Theory and practice. Sage.
  • Taba, H. (1962). Curriculum development: Theory and practice (No. 37.013 TAB).
  • Fogarty, R. (1991). Ten ways to integrate curriculum. Educational leadership, 49(2), 61-65.
  • PP No. 19 Tahun 2005 tentang SNP dan perubahannya No.32 Tahun 2013 dan No. 13 Tahun 2015
  • Permendiknas No. 22, 23 dan 24 Tahun 2006 tentang Standar isi, standar proses dan pelaksanaan permendiknas No. 22 dan 23.
  • Permendikbud No. 20 Tahun 2016 tentang SKL.
  • Permendikbud No. 21 Tahun 2016 tentang standar isi
  • Permendikbud No. 22 Tahun 2016 tentang standar proses
  • Permendikbud No. 23 Tahun 2016 tentang penilaian
  • Permendikbud No. 24 Tahun 2016 tentang KI dan KD
  • Garis Besar Program Pengajaran (GBPP) Tahun 1984 dan 1994 mata pelajaran biologi
Guests cannot access this course. Please log in.