Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-18MD
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-18MD
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
- 1. Memahami pengertian, tujuan, dan manfaat evaluasi pendidikan
2. Memahami bentuk instrumen penilaian dan tagihan
3. Menyusun indikator capaian kompetensi
4. Menerapkan tingkatan kecakapan tiap ranah
5. Menerapkan syarat kualitas instrument tes
6. Menyusun instrumen penilaian
7. Menganalisis butir instrumen tes
8. Melakukan penskoran dalam penilaian
9. Menerapkan acuan dalam penilaian
10. Merancang remedi dan pelaporan
11. Memanfaatkan hasil penilaian
- (1) Allen, M.J. & Yen, W.M. 1979. Introduction to Measurement Theory. Belmont, California: Wadswort, Inc.
- (2) Azwar, S. 2000. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- (3) Cunningham, G.K. 1998. Assessment in the Classroom: Constructing and Interpreting Test. Falmer Press.
- (4) Erickson, R.C., & Wentling, T.L. 1988. Measuring Student Growth: Techniques and Procedures for Occupational Education. Urbana, Illinois: Griffon Press.
- (5) Gronlund, N.E. 1974. Improving Marking and Reporting in Classroom Instruction. New York: Macmillan Pub. Co, Inc.
- (6) Joni, R. 1984. Pengukuran dan Penilaian Pendidikan. Surabaya: Karya Anda.
- (7) Kurikulum SMK 2004. Pola Induk Pengembangan Sistem Penilaian Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Depdiknas.
- (8) Mardapi, D. 2007. Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Nontes. Jogjakarta: Mitra Cendekia.
- (9) Marzano, R.J. 2006. Classroom Assessment & Grading that Work. Alexandria: ASCD.
- Teacher: Nunung Nurjanah