Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-18MD
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • 1. Memahami pengertian, tujuan, dan manfaat evaluasi pendidikan
  • 2. Memahami bentuk instrumen penilaian dan tagihan

  • 3. Menyusun indikator capaian kompetensi

  • 4. Menerapkan tingkatan kecakapan tiap ranah

  • 5. Menerapkan syarat kualitas instrument tes

  • 6. Menyusun instrumen penilaian

  • 7. Menganalisis butir instrumen tes

  • 8. Melakukan penskoran dalam penilaian

  • 9. Menerapkan acuan dalam penilaian

  • 10. Merancang remedi dan pelaporan

  • 11. Memanfaatkan hasil penilaian

Daftar Pustaka:
  • (1) Allen, M.J. & Yen, W.M. 1979. Introduction to Measurement Theory. Belmont, California: Wadswort, Inc.
  • (2) Azwar, S. 2000. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  • (3) Cunningham, G.K. 1998. Assessment in the Classroom: Constructing and Interpreting Test. Falmer Press.
  • (4) Erickson, R.C., & Wentling, T.L. 1988. Measuring Student Growth: Techniques and Procedures for Occupational Education. Urbana, Illinois: Griffon Press.
  • (5) Gronlund, N.E. 1974. Improving Marking and Reporting in Classroom Instruction. New York: Macmillan Pub. Co, Inc.
  • (6) Joni, R. 1984. Pengukuran dan Penilaian Pendidikan. Surabaya: Karya Anda.
  • (7) Kurikulum SMK 2004. Pola Induk Pengembangan Sistem Penilaian Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Depdiknas.
  • (8) Mardapi, D. 2007. Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Nontes. Jogjakarta: Mitra Cendekia.
  • (9) Marzano, R.J. 2006. Classroom Assessment & Grading that Work. Alexandria: ASCD.
Guests cannot access this course. Please log in.